Berita

kemasan baru awi
Kemasan Baru Awi Coffee

Untuk kamu yang mau coba kopi Dominico Coffee, menu yang paling best seller yakni ice premium latte.

Mengenal sebuah kafe bernuansa taman bernama Dominico Coffee yang berada di Jalan Mayang No.4, Sekip, Kec. Medan Petisah, memiliki suasana kafe yang berbeda.

Kafe yang dikenal dengan nuansanya yang asri sehingga membuat suasana kafe berbeda karena luas dan nuansa nyamannya seperti berada di halaman rumah.

Tepat yang berada di tengah kota Medan ini merupakan salah satu tempat nongkrong yang banyak diminati para pengunjung terkhusus kaum Millennial.

Baca Selengkapnya: https://medan.tribunnews.com/2022/05/11/dominico-coffee-percayakan-awi-coffee-untuk-kopi-andalan-jangka-panjang?page=2

AWI Coffee Adakan Kelas Roasting Pertama di Two Tigers Coffee Lab

AWI Coffee Adakan Kelas Roasting Pertama di Two Tigers Coffee Lab

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN – Awi Coffee mengadakan kelas roasting pertama yang diselenggarakan di Two Tigers Coffee Lab, Jalan Mojopahit No. 75 Medan. 

Awi Coffee telah berkomitmen membangun ruang dalam mempekenalkan segala tentang mengenai kopi Indonesia, mulai dari roasting hingga menyeduh dan meng-eksplore rasa kopi

Two Tigers Coffee lab adalah tempat yang dibangun untuk memenuhi edukasi mengenai kopi tersebut. 

Kali pertama kelas roasting ini dibuka, beberapa peserta yang mengikuti kelas tampak begitu antusias mendengarkan tiap materi dan praktik dari Wiliam Edison Founder WE Coffee Roster. 

Wiliam Edison, Founder WE Coffee Roster ini mengatakan ada tiga hal yang penting untuk diperhatikan dalam roasting kopi

“Dalam roasting kita butuh green bean yang bagus. Setelah itu butuh mesin rostingan yang bagus, mesin sangat krusial karena memakai alat itu untuk memproduksi kopi. Jadi kalau alat yang kita pakai kualitasnya kurang tentu hasilnya juga kurang maksimal. Setelah itu mengevaluasi hasil rostingan. Nah itulah tiga hal yang menjadi krusial bagi seorang roster untuk merosting kopinya,” jelas Wiliam kepada Tribun Medan,

Darwin Jasmin pemilik Awi Coffee yang kerap disapa ko Awi menuturkan Two Tigers Coffee Lab dibuat sebagai wadah untuk mengedukasi masyarakat mengenai kopi

“Tujuannya untuk mengedukasi masyarakat terutama masyarakat lokal di Sumatera Utara Aceh dan sekitarnya supaya pemahaman mereka tentang kopi bisa lebih banyak dari berbagai sisi. Nah kali ini kelas pertama yang dibuka yaitu kelas roasting. Jadi di sini kita 3 hari mengajari bagaimana cara meroasting yang baik. Kita undang langsung ke pematerinya yaitu William Edison merupakan founder mesin roasting ternama di Indonesia,” ujar Ko Awi.

Ko Awi juga menjelaskan nantinya akan ada kelas lain yang dibuka.

“Selain ini juga kita akan mengadakan kelas-kelas berikutnya seperti kelas barista dan Cupping,” tambahnya.

Baca Selengkapanya : https://medan.tribunnews.com/2022/09/03/awi-coffee-adakan-kelas-roasting-pertama-di-two-tigers-coffee-lab

FROM FARM TO CUP AWI COFFEE

Video dokumentari penjalanan AWI COFFEE™ dari JIO OEN JAW, ke pak Abeng, hingga saat ini generasi ke 3, yaitu Awi.⁣⁣

⁣⁣Nama Juga berubah dari SOEN LIE HIN, TOKO Segar Harum, hingga kini PT Awi Kopi Indonesia.⁣⁣ ⁣⁣

The best thing comes to those who don’t give up!⁣⁣ ⁣

video by:⁣ @sojourner.id

SOSOK Awi, Pengusaha yang Sukses Perkenalkan Kopi Citarasa Lokal ke Mancanegara

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN Sebagai generasi ketiga di keluarganya, Awi kini sukses sebagai pengusaha kopi roastery ‘Awi Coffee’ di Sumatera Utara. 

Usaha yang dirintis sejak tahun 1945 ini, sukses ia pertahankan hingga kini mampu menjadi salah satu eksportir kopi sangrai di beberapa negara.

“Kita sejak tahun 2016 sudah terdaftar sebagai eksportir kopi di Disperindag Sumut. Jadi kita udah rutin kirim ke Singapura, Jepang, Hongkong, China, Amerika, Australia, Eropa, dan Timur Tengah,” ungkap Awi, Jumat (24/9/2021).

Selain itu, Awi juga mampu berkiprah go Internasional dengan melakukan pameran produk di Jepang pada tahun 2018/2019.

“Kita diundang di salah satu event terbesar di dunia. Jadi kita diantara 8 perusahaan kopi di Indonesia untuk merepresentasikan kopi asal Indonesia,” ujarnya.

Menariknya, Awi bercerita bahwa sebelum bisnis kopinya menggunakan mesin canggih nomor satu di dunia, dirinya bersama keluarga memulai bisnis kopi dengan menggunakan wajan dan kompor dapur masak yang dulunya masih berlokasi di Binjai.

“Awalnya kakek saya itu membuat semacam mesin tapi yang manual dengan menggunakan drum ada tangkai dengan menggunakan kayu bakar. Setelah mulai bisnis kopi, usahanya mulai maju dan pada saat itu kita masih memulai dengan kopi tradisional dan kini kita sudah punya alat paling canggih,” tutur Awi. 

Mengambil alih bisnis kopi keluarga pada tahun 2005, ternyata masa muda Awi, ia jalani dengan berkarir sebagai Insinyur.

Tak tanggung, dirinya berhasil mendapat beasiswa untuk kuliah ke universitas terbaik di Asia, yakni National University of Singapore dan berkarir insinyur dan konsultan keuangan di Singapura mulai tahun 1997-2005.

Diceritakannya, dirinya menempuh pendidikan ke negeri singa tersebut untuk dapat membanggakan orang tua dan memiliki karir yang cemerlang untuk menjadi seorang insinyur, terlebih dirinya yang ternyata jago dalam bidang eksakta.

Baca Selengkapnya : https://medan.tribunnews.com/2021/09/24/sosok-awi-pengusaha-yang-sukses-perkenalkan-kopi-citarasa-lokal-ke-mancanegara

6 Alasan Mengapa Harus Memilih AWI Coffee

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN – Berpuluh-puluh tahun Awi Coffee berjalan dengan fisolofi usahanya yakni menjaga tradisi pengolahan kopi sangrai yang bisa memenuhi selera pasar atau kalangan pengopi pada masa-masa itu yang lebih dominan dengan kopi kental, pekat dan aroma harum.

Oleh karena itu, Tribun Medan merangkum enam alasan mengapa penikmat kopi wajib memilih Awi Coffee.

Pertama, Integritas, Awi Coffee telah berdiri sejak 1945. Hingga kini perusahaannya telah lebih dari 75 tahun.

Sehingga dapat disimpulkan hanya dengan integritas yang tinggi lah perusahaan mampu bertahan hingga tiga generasi lebih.

Kedua, Teknologi Terbaik, seperti Probat untuk Quality Roasting, Probat Destoner untuk bebas batu, ketiga mesin Grinder Mahlkonig, teknologi ini adalah yang terbaik di dunia dan Awi Coffee berkomitmen memberikan yang terbaik.

Ketiga, Reputasi Terbaik di offline sudah dipercaya dijual di offline, online dan internasional.

Di offline produk Awi Coffee sudah dipercaya dijual di Kasimura, K3 Mart, HUB Market Kualanamu, Indomaret, Pasar Buah Pekanbaru, SmarCo, Suzuya, Happy Fresh, Rezeki Fresh Market, All Fresh, Brastagi Supermarket, Pasar Buah Cemara.

Di online, Awi Coffee adalah star seller official store yang mempunyai reputasi terbaik di Shopee, Lazada, JD. id, Bli Bli, Bukalapak, Tokopedia, Gojek dan Grab.

Awi Coffee adalah member Asosiasi Eksportir dan Industri Kopi Indonesia (AEKI) dan Association of Indonesian Coffee Exporters and Industries (AICE).

Baca Selengkapnya : https://medan.tribunnews.com/2021/08/18/6-alasan-mengapa-harus-memilih-awi-coffee

Awi Coffee mampu menghasilkan 48 kg kopi premium, dari mesin Probat berkapasitas 12 kg. Probat adalah alat roasting kopi buatan Jerman yang terbaik saat ini, dirancang khusus untuk menghasilkan kualitas roasting kopi yang terbaik.

Berdiri Sejak 1945, Kopi Legendaris Awi Coffee Kini Hadir di Kota Medan

TRIBUNMEDAN.ID, MEDAN – Berdiri sejak tahun 1945, Awi Coffee, yang beralamat di Jalan Ahmad Yani, Kota Binjai, kini lebih dekat melayani pembelian.

Setelah lebih dari 70 tahun, Awi Coffee kini sudah hadir di Kota Medan dan store online, yang memudahkan masyarakat untuk menikmati kopi legendaris ini.

“Kami punya banyak pengalaman. Awi Coffee adalah perusahaan roastery kopi yang sudah berdiri sejak 1945. Sebuah perusahaan yang bisa bertahan dan berkembang lebih dari 70 tahun adalah perusahaan yang mempunyai integritas tinggi. Kami yakin akan terus tumbuh, dan bisa menjadi partner terbaik kafe anda hingga ratusan tahun ke depan,” ucap Awi, saat ditemui di tokonya.

Semenjak tahun 2005, Awi pulang dari Singapura, dan langsung memegang kendali untuk memajukan usaha turun-temurun tersebut.

“Dan kemudian tahun 2005 saya pulang dari Singapura saya mulai generasi ketiga,” jelasnya.

Di tahun yang sama, Awi mulai menajamkan pikirannya untuk belajar mengenai berbagai macam kopi. Selain mengenal berbagai macam kopi, Awi juga turut ingin tahu bagaimana cara mengolah biji hitam tersebut.

“Pada tahun 2005, ayah saya mengajarkan saya cara roasting kopi. Rupanya, kopi bagus dari Indonesia. Dan ini membuka peluang bagi kita. Kami memulai pangsa kopi premium,” ujarnya.

Seiring waktu, Awi Coffee tumbuh besar, dan memberanikan diri untuk membuka cabang di Kota Medan. Pada tahun 2015, ia kemudian membeli pengolahan kopi dari luar negeri, guna memenuhi permintaan pasar yang kian meningkat.

“Daerah sekitar Kota Medan sudah mulai mengenal kita. Pada tahun 2015, kita membeli mesin dari luar negeri,” jelasnya.

Selain membuka cabang, Awi Coffee juga mendirikan Perusahaan Dua Harimau. Tujuannya, untuk mengirimkan kopi ke luar negeri. Tak tanggung-tanggung, kopi yang diolah dari Kota Binjai, kini sudah bisa dirasakan langsung oleh warga Singapura, Taiwan dan Jepang.

Baca Selengkapnya : https://medan.tribunnews.com/2021/07/11/berdiri-sejak-1945-kopi-legendaris-awi-coffee-kini-hadir-di-kota-medan